Rabu, 06 Februari 2008

Cake Pertamaku

Ini pengalamanku yang pertama membuat cake.Biasanya aku dibantu mamaku.Aku coba membeli satu kardus mix cake(Betty Crocker)super Moist.Setelah jadi adonan aku tuang keloyang pirex ukuran -/+ 27 cm seharusnya berukuran 33x23x5.Soalnya aku pake oven listrik kecil,jadi loyangnya juga kecil .he...he...Masuk oven dengan suhu yang pas,berapa saat kemudin mengebang cepat aku senang.Terus mengembang tak henti dan pecah tengahnya,haaaa...tumpah banyak, kebingungan dech aku bagi ke loyang aluminium kecil,masukkan lagi keoven.Hasilnya sangat menyedihkan(hancur) tidak ada bentuknya : <. Makanya lain kali kalau aku buat lagi dibagi dulu dech sebelum masuk oven(dalam hati).h..hi...Tanpa pikir panjang muncul ide untuk memodifikasi cake yang gagal ini.Tapi rasanya hmm...moist banget.Hasil modifikasi Lihat dibawah:

Resep Cake Lapis Vla Coklat


Cake lapis Vla Coklat




Bahan cake:
500 gram tepung mix(1 dus Betty Crokcer rasa coklat)
3 butir telur
95 ml minyak sayur
285 ml air

Cara:
Campur cake mix dengan minyak,air dan telur didalam baskom.Mixer dngan speed rendah hingga tercampur.Lalu tambah ke speed sedang selama 2 menit.Tuang ke loyang ukuran 33x23x5 cm masukkan ke oven selama 30-35 menit(180 derajat).

Bahan Vla:
700 ml susu cair
50 ml krim kental
200 gram gula pasir
100 gram tepung maizena
3 sdm coklat bubuk

Cara:
Campur semua bahan,aduk rata dan masak dengan api sedang hingga kental.

Penyelesaianya:
1.Siapkan loyang agak besar(dikira2 ya),ambil sedikit cake masukkan keloyang baru dan lebarkan lalu tekan2 agar padat,tuang vla diatasnya sambil ratakan dipermukaan cake.Taburkan lagi cakenya diatas vla kemudian tekan2,yang terakhir tuang vlanya.
2.Tutup dengan plastik kue,agar vla tidak mengering.Simpan dilemari es -/+2 jam.
3.Potong-potong kuenya,tata dipiring hidangkan selagi dingin.Selamat mencoba.....

Tidak ada komentar: